This Year

Sudah setengah jalan bulan Februari di tahun 2018 ini terlewati, dan baru saja aku meng-update blog ku ini lagi. Sebegitu susahnya untuk menuliskan hanya beberapa kalimat saja di dalam blog kecil ini, sampai-sampai harus membutuhkan kurang lebih 2 bulan untukku menulis lagi. Sebenarnya banyak sekali ide-ide yang ingin kutuangkan dalam diary sederhana ini, tapi perasaan tidak percaya diri dan malu lebih besar daripada keinginan untuk menulis.

Yah.. aku merasa sangat tidak percaya diri dan malu jika tulisan-tulisanku yang seperti ini terbaca oleh orang lain di dunia maya. Untuk saat ini saja aku memaksakan diriku karena rasa kasihan terhadap blog ini. Kasihan karena aku sendiri sudah mengabaikannya, kasihan karena domainnya harus selalu diperpanjang setiap tahun jika ingin mempertahankannya, kasihan terhadap suamiku yang harus mengeluarkan uang untuk membayarkan sesuatu yang tidak aku gunakan. Maaf ya suamiku bukan maksud hati.

Banyak orang bertanya sebuah resolusi jika memasuki awal tahun yang baru. Aku tidak tahu resolusi semacam apa yang aku inginkan. Rasanya hari-hari semua sama saja, berawal dari bangun tidur sampai tidur lagi, yang aku kerjakan itu-itu saja tidak ada yang berubah. Hanya sedikit hal yang menjadi tambahan di hari itu, dan itu pun tidak rutin kulakukan, seperti menulis sekarang ini.

Aku cuma mengharapkan bisa menjadi seorang ibu untuk anakku yang lebih baik lagi, mungkin memberikan adik untuknya walaupun tidak tahu kapan hal itu akan terwujud. Tapi yang paling penting bagaimana caranya agar aku di tahun ini tidak lagi merasa minder seperti ini. Aku sendiri heran kenapa beberapa tahun terakhir ini aku sering merasa minder dan sepertinya seluruh dunia setiap hari menertawakan aku, menunjuk ke arah ku, menyalahkan aku, membicarakan aku dan bahkan aku merasa di abaikan.

Entahlah… mungkin saja seiring waktu perasaan itu akan hilang dengan sendirinya.

Like

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *