Nervous

Tahun 2019 merupakan tahun dimana akan terjadi banyak hal yang pasti membuat aku gugup, untuk memikirkannya saja aku sudah mulai gugup, mules. Mungkin sikap yang sangat lebay, tapi menurutku hal ini lumrah karena merupakan hal yang pertama kali terjadi dihidupku.

Mulai dari, tahun ini aku akan menginjak umur 35 tahun, hanya sedikit tahun lagi menuju kepala 4. Tapi rasanya banyak hal yang membuatkuentah siap atau tidak untuk menghadapinya. Akan banyak hal menuntut kedewasaanku dalam berpikir, sedangkan menurutku aku masih belum mampu untuk bersikap dan berpikir “dewasa”. Contohnya saja aku masih mudah marah-marah tanpa sebab dan biasanya aku lampiaskan ke anakku 🙁 . Selalu gampang bad mood menurutku juga sebagai bentuk ketidakdewasaanku.

Pada tahun 2019 ini, anakku akan mulai menginjakkan kakinya pertama kali di jenjang akademik formal. Aku membayangkan saat dia nanti ditanya oleh gurunya “namanya siapa..?” dan ternyata nanti dia hanya diam saja, aku sudah mules, jantung deg-degan. Walaupun ayahnya sudah meyakinkan aku bahwa “all is well”, tapi tetep aja kekhawatiran itu tetap ada.

Kemudian jika masih dipercaya oleh Yang Maha Kuasa aku hamil lagi, mampukah aku merawat dan mengurusnya dengan baik..?

Rasanya hal-hal yang membuat nervous seperti ini mungkin banyak di alami oleh ibu-ibu lain, hanya saja aku masih belum bisa menemukan bagaimana cara mengatasinya. Mungkin seiring waktu nanti akan aku temukan sendiri jawabannya.

Like

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.